Senin, 06 Mei 2013

INFO DIVISI UTAMA LPIS 2013


Minggu, 05 Mei 2013 19:54 WIB
PSMS Medan Tundukkan Persika 2-1
Rizki Daniarto - Medan

Tuan rumah PSMS Medan kembali meraih kemenangannya. Dalam pertandingan di Stadion Teladan, Medan, Minggu (5/5), tim asuhan Edy Syahputra berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Persika Karawang. Dua gol tuan rumah dihasilkan oleh Saktiawan Sinaga di menit 20 dan Donny F Siregar menit 93. Sedangkan Persika dicetak oleh Abul Fikri menit 92.
PSMS Medan sendiri langsung menggebrak sejak menit awal dimulai. “Kami memang lebih memberikan pressure kepada lawan di menit-menit awal,” ucap Pelatih PSMS Medan Edy Syahputra, usai pertandingan. Dan hasilnya adalah gol Saktiawan Sinaga di menit 20.
Menurut Edy, tim lawannya yang ditangani mantan Pelatih PSMS Medan Suimin Diharja, memang agak kesulitan dalam penyelesaian akhir. Namun sejatinya Persika juga banyak mencetak peluang emas. Salah satunya adalah gol Ngon A Djam yang dianulir wasit di menit 78 karena sudah lebih dahulu melakukan pelanggaran.
Sedangkan PSMS Medan sendiri di pertengahan babak kedua memang kesulitan menembus pertahanan lawan. “Mereka lebih banyak bertahan di blok-blok pertahanan daerah sendiri. Ini yang membikin susah cetak gol,” akunya.
Sementara, dalam pertandingan lain di Grup 1, tuan rumah Persikab meraih kemenangan perdana di kandang. Menjamu PSSB Bireuen di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, tim asuhan Suhandono berhasil memetik kemenangan 3-1.
Tiga gol Persikab dihasilkan oleh Ridwan Hermawan di menit 9, Kiki Sidik Permana menit 26, dan Cahya Sumirat menit 83. Sedangkan gol PSSB Bireuen dihasilkan oleh Royani menit 45+1. Di laga perdana, Kamis (2/5) lalu, Persikab dipermalukan PSBL Langsa dengan skor 2-0 di Soreang. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar